KLIK KULINER

Resep Rahasia Keluarga Burger King. Asli, Lezat dan Luarbiasa

Ketika pendahulu Burger King pertama kali dibuka di Jacksonville pada tahun 1953, menunya didominasi oleh hamburger dasar, kentang goreng, minuman ringan, milkshake, dan makanan penutup. Setelah diakuisisi oleh pemilik waralaba Miami, Florida, dan berganti nama menjadi moniker saat ini pada tahun 1954, BK mulai memperluas jangkauan menunya dengan menambahkan sandwich Whopper pada tahun 1957. Hamburger seperempat pon (4 oz (110 g)) ini dibuat oleh pemilik baru Burger King James McLamore dan David Edgerton sebagai cara untuk membedakan BK dari gerai burger lain pada saat itu. Sejak awal, Whopper telah menjadi identik dengan Burger King dan telah menjadi fokus dari banyak iklannya.  Perusahaan tersebut bahkan menamai restoran bergaya kios barunya Whopper Bars. 

Komponen menu dari Donald Smith’s Operation Phoenix dimulai pada tahun 1978 dan menyebabkan penambahan lini Burger King Specialty Sandwich pada tahun 1979. Lini produk baru secara signifikan memperluas luasnya menu BK dengan banyak sandwich non-hamburger, termasuk ayam baru dan persembahan ikan. Garis Sandwich Khusus yang baru adalah salah satu upaya pertama untuk menargetkan demografis tertentu, dalam hal ini, orang dewasa berusia 18-34 tahun, yang bersedia membelanjakan lebih banyak untuk produk berkualitas lebih tinggi. [Salah satu kontribusi penting Smith lainnya Untuk menu adalah penambahan lini produk sarapan, yang sampai saat ini belum masuk pasar Burger King.  Selain penambahan Croissan’Wich pada tahun 1983, menu sarapan tetap hampir identik dengan persembahan McDonald sampai perubahan menu pada tahun 1985. Ekspansi ini memperkenalkan lini produk “Am Express” dari BK, yang menambahkan produk baru seperti French toast stick dan mini-muffin.

Ketika perusahaan berkembang baik di dalam maupun di luar AS, ia memperkenalkan versi lokal dari produknya yang sesuai dengan selera daerah dan kepercayaan budaya atau agama. Variasi internasional menambahkan bahan-bahan seperti teriyaki atau bit dan telur goreng ke dalam Whopper, bir di Jerman, Italia, dan Spanyol; dan produk halal atau kosher di Timur Tengah dan Israel. Untuk menghasilkan penjualan tambahan, BK terkadang akan memperkenalkan penawaran waktu terbatas (LTO) yang merupakan versi produk intinya, atau produk baru yang ditujukan untuk penjualan jangka panjang atau pendek. Item seperti Texas Double Whopper dan berbagai sandwich yang dibuat dengan jamur dan keju Swiss telah diputar masuk dan keluar dari menunya selama beberapa tahun,  sementara produk seperti Sandwich Spesial Meatloaf 1993 menawarkan dan menyertai layanan meja terbatas , bersama dengan piring makan malam khusus, gagal menarik minat dan dihentikan.

BACA  RESEP RAHASIA KELUARGA PIZZA HUT, ASLI DAN YUMMY

Penambahan, bagian dari program kembali ke dasar CEO James Adamson yang juga disebut Operasi Phoenix, merupakan upaya untuk menambahkan tidak hanya menu nilai, tetapi juga sederet makanan bernilai. Menu berjenjang diganti dengan menu nilai yang lebih standar pada tahun 1998 sementara makanan yang bernilai dipisahkan ke dalam segmen menu mereka sendiri.  Menu bernilai ini menampilkan tujuh produk: Whopper Jr., lima potong Chicken Tenders, bacon cheeseburger, kentang goreng ukuran sedang, minuman ringan ukuran sedang, onion ring ukuran sedang, dan shake kecil. Pada tahun 2002 dan 2006, BK mengubah menu nilainya, menambahkan dan menghapus beberapa produk berbeda seperti cabai dan Rodeo Cheeseburger. Banyak dari item ini telah dihentikan, dimodifikasi atau diturunkan ke pilihan menu regional. Untuk lebih menarik bagi selera dan demografi orang dewasa, BK memperkenalkan beberapa produk baru ke dalam menunya pada tahun 2003, termasuk beberapa produk ayam baru atau yang telah dirubah, lini salad baru dan kopi merek BK Joe. Beberapa produk baru, termasuk jajaran Enormous Omelet Sandwich dan lini BK Stacker, membawa perhatian negatif karena ukuran porsi yang besar, dan jumlah lemak tak sehat dan lemak trans.  Banyak dari produk ini menampilkan bahan berkualitas lebih tinggi seperti dada ayam utuh, daging sapi Angus, dan keju alami seperti cheddar dan pepper jack.  Sekali lagi, tidak semua produk ini, seperti lini BK Baguette, memenuhi ekspektasi penjualan perusahaan.

Bahan-bahan

  • 1 kg tepung cakra
  • 100 gr tepung segitiga
  • 3 btr telor
  • 1 sachet fermipan 11 gram
  • 1 sachet susu bubuk
  • 200 gr gula di rebus
  • 100 gr margarin
  • Secukupnya garam
  • Dagingnya isi burger
  • 1 kg dada ayam filet
  • 198 gr kornet sapi
  • 2 sachet saus black paper
  • 8 bh bawang putih
  • 2 sdm gula pasir
  • sdm tepung maizena
  • btr telor
    Bahan pelengkap
  • slice Keju
  • Selada
  • Mayonaise
  • Saus sambal
  • Tomat
  • Bawang bombay
BACA  10 Daftar Kuliner Tradisional Dari Bogor Yang Paling Lezat dan Legit

CARA PEMBUATAN

  1. Buat roti burgernya terlebih dahulu.masukkan tepung cakra dan tepung segitiga,susu bubuk kmdn fermipan uleni dg air gula yg sdh di rebus dan tunggu sampe air gula hangat2 kuku.uleni sampe kalis.terakhir masukkan mentega dan garam.uleni rata sampe bnr2 kalis.diamkan tutup dg serbet biarkan sampe mengembang.setelah mengembang bagi menjadi bbrp bagian..biarkan mengembang baru siap unt di bakar
  2. Setelah di bakar biarkan dingin sisihkan.
  3. Buat daging unt isian.sy beli dada ayam 1 kg di tambah dg kornet sapi 198 gr.potong kecil2 dada ayam blender sebentar dg bawang putih campurkan dg kornet sapi dan saus black paper.kmdn tambahkan 1 btr telor dan 4 sdm maizena.aduk rata.kukus sampe matang -+30 mnt biarkan dingin..potong2 sesuai selera.goreng tanpa minyak sampe hangus2 sdkt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *